[Review] Kino no Tabi: The Beautiful World


Basic Information : MyAnimeList

Synopsis :
Adaptasi serangkaian novel populer karangan Keiichi Sigsawa, filasofi Perjalanan Kino menggunakan motif menghargai waktu dari perjalanan sebagai sarana untuk menemukan jati diri dan kebenaran dunia. Seri mengikuti sang penembak jenius Kino bersama kendaraan yang bisa berbicara Hermes, ketika pergi berpetualang dunia dan belajar banyak tentang diri mereka sendiri.

Review :
Alasan saya menonton anime ini dikarena rating di Myanimelist tinggi (Fufu~), lebih tepatnya sih reviewnya bagus-bagus semua. Awal saya menontonnya(Movie 1 Life Goes On) sangatlah boring, terutama dengan art. Tapi setelah Kino berpergian kerumah ibunya Kino(Asli/Pria yang nyelamatin Kino), good! (y)

Kino waktu belum potong rambut

Saya nggak nyangka kalau si-motor bisa bicara, bahkan yang buat saya makin ga nyangka... Semua orang ga ada yang mempersalahkannya =n=. Ternyata motornya, Hermes, adalah kendaraan Motorrad. Sepertinya Motorrad memang bisa berbicara.


Mungkin beberapa orang akan sulit mengerti dengan plotnya, tapi diakhir (mudahan :'^) Anda pasti mengerti. Contohnya pada episode 9, apakah perjalanan Kino itu kenyataan atau kisah dalam buku yang dibacanya, tentu saja awalnya saya juga kebingungan, tapi pada saat akhir episode semuanya sudah jelas. (No spoiler (⇀‸↼‶)

Kalau dalam serial light novelnya, Kino(Asli) yang pertama menjadi peran utama terlebih dahulu (sumber temen¬_¬;), sedangkan dianimenya langsung Kino(Cewe). Tentu ini adalah hal yang sangat disayangkan, kita tidak bisa mengetahui beberapa perjalanan-perjalanan yang menarik. Tapi dalam serial Animenya, saya menjaminnya bahwa setiap episode sangatlah menarik. 3 hari ditiap negeri, Kino membuat ketentuan tersebut, dikarenakan jika terlalu lama maka dia tidak bisa berkeliling banyak negeri. (well, ada lagi satu~ silahkan ditonton *shi shi)

Disini saya akan mendeskripsikan beberapa negeri yang dikunjungi oleh Kino dan Hermes.

Pertama, Land of Visible Pain, negeri yang pertama dikunjungi oleh Kino bersama Hermes pada serial animenya. Ketika Kino datang ke negeri ini tidak ada sama sekali keberadaan manusia, restoranpun yang mengurusnya adalah robot, semuanya diurus oleh robot. Dan pada akhirnya Kino menemukan keberadaan manusia, tapi ada sesuatu yang aneh(sisanya tonton sendiri :P). Jujur disini agak ironis, kadang kita mikir "Coba dia paham rasa sakitku", nah disini para ilmuwan berhasil menciptakan obat yang bisa bikin kita semacam telepati, dan pada akhirnya semua orang bisa mendengar pikiran gelap kita sehingga berakhir dengan perang. Ngeri ya (;;;*_*)

Saat Kino makan direstoran

Kedua, Land of Adult, negeri yang dimana jika anak-anak yang sudah berusia 12 tahun akan dioperasi dibagian otak, agar bisa bekerja sesulit apapun dengan senyuman. Negeri ini juga adalah kampung halaman Kino, dan tempat pertemuan Kino dengan Kino(Asli) dan juga Hermes. Dinegeri ini tentu kita tidak bisa malas-malasan dan juga jadi NEET, gimana ngerikan ?? *wwwww

Ketiga, Land of Kindness, reputasi negeri ini sangatlah buruk dari para Traveler. Dikarena jika datang, maka akan disiapkan makanan yang buruk dan juga para anak kecil akan melempar batu. Karena rasa penasaran, Kino akhirnya memutuskan untuk berkelana ke negeri tersebut. But, setelah Kino dan Hermes sampai, semuanya 180 derajat berbeda dari rumornya. Apakah yang terjadi? Segera cek pada serialnya ;)

Kino? Ada apa?

Memang darisegi Art dan Music sangatlah buruk, tapi darisegi Story Kino no Tabi sangatlah bagus, jadi sangatlah saya sarankan untuk menonton anime satu ini ^m^

Jika kalian tertarik, saya menyarankan untuk menontonnya dengan urutan seperti ini :
Kino no Tabi: Beautiful World - Life Goes On (Movie 1) > Kino no Tabi: Beautiful World (Series) > Kino no Tabi: Beautiful World - Tou no Kuni > Kino no Tabi: Beautiful World - Byouki no Kuni - For You

Dan juga saya menyarankan untuk menonton dengan subtitle Inggris (Well, kalian tau aja kalau sub indo ┐(︶▽︶)┌ ). Anda bisa mengunduhnya di Anime Chiby.

---

Doki Doki Time's >v<)/
Penilaian akhir :
Art = No Comment (3.8/10)
Music = No Comment (5/10
Story = 9.7/10

Untuk art & music sangatlah wajar dikarenakan anime lama, rilis tahun 2003, 2005, 2007.
Sampai jumpa pada post berikutnya ヾ(^ω^*)
Jangan lupa komentarnya sama sharenya (^_<)〜☆

Comments